Belajar Bahasa Pemrograman C++

Belajar Bahasa Pemrograman C++ - sintak-creative.blogspot.co.id

Hallo sahabat Sintaker...

Kali ini saya ingin membagikan sedikit pengetahuan tentang Belajar Bahasa Pemrograman C++. Sebelum saya ingin lanjut saya akan memberikan pengertian apa sih itu Pemrograman Bahasa C atau C++ ? 

C++ adalah bahasa pemrograman komputer yang di buat oleh Bjarne Stroustrup, yang merupakan perkembangan dari bahasa C dikembangkan di Bong Labs (Dennis Ritchie) pada awal tahun 1970-an, Bahasa itu diturunkan dari bahasa sebelumnya, yaitu B, Pada awalnya, bahasa tersebut dirancang sebagai bahasa pemrograman yang dijalankan pada sistem Unix, Pada perkembangannya, versi ANSI (American National Standart Institute) Bahasa pemrograman C menjadi versi dominan, Meskipun versi tersebut sekarang jarang dipakai dalam pengembangan sistem dan jaringan maupun untuk sistem embedded, Bjarne Stroustrup pada Bel labs pertama kali mengembangkan C++ pada awal 1980-an. Untuk mendukung fitur-fitur pada C++, dibangun efisiensi dan sistem support untuk pemrograman tingkat rendah (low level coding).

Sumber Pengertian saya kutip dari : https://id.wikipedia.org/

Dalam Bahasa C++ ini banyak yang perlu kita pelajari mulai dasar sampai hight level seperti :

  1. Flowchart dan Pseudocode
  2. Tipe Data, Operator dan Runtunan
  3. Pemilihan 
  4. Pengulangan
  5. Array dan Tipe Data
  6.  dan masih banyak lagi lainnya.
Nah, dari materi diatas saya akan memberikan contoh penggunaan sintak Bahasa C atau C++. Seperti Gambar dibawah ini :

Belajar Bahasa Pemrograman C++ - sintak-creative.blogspot.co.id

Nah pada gambar diatas sudah terlihat contoh sintak program Bahasa C. Untuk Tutorial berikutnya kita akan langsung belajar teknik pemilihan yaitu dengan menggunakan Kondisi IF.

Sebelum lanjut tutorial beikutnya silahkan anda Download dan Install Aplikais Dev-C++ nya.

Download

Sekian untuk tutorial dari saya untuk sahabar sintaker semuanya , jika ada hal yang kurang paham atau ingin ditanyakan silahkan anda memberikan kometar di bawah. Terima Kasih dan Salam Coder.

1 comment:

Powered by Blogger.